Kadisdik Jabar: SMK Berperan Menjadi Lokomotif Pembangunan

Space Iklan

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi menghadiri acara SMK Awards 2022 di Grand Sunshine Resort & Convention Soreang. (Foto: Disdik Jabar)

BANDUNG, INFOINFRASTRUKTUR.COMPelaksanaan SMK Awards 2022 bertujuan agar SMK di Jabar bisa berperan menjadi lokomotif pembangunan dan kemajuan bangsa. Hal ini disampaikan  KepalaDinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Dedi Supandi ketika menghadiri acara SMK Awards 2022 di Grand Sunshine Resort & Convention Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (24/1/2023).  

Kadisdik Jabar juga mengapresiasi pelaksanaan SMK Awards 2022 yang digelar oleh Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Disdik Jabar.

SMK Awards 2022 ini merupakan penghargaan (apresiasi) bagi 10 siswa SMK dengan nilai terbaik pada Test of English for International Communication (TOEIC) serta penghargaan untuk sekolah dan kepala SMK di lingkungan Provinsi Jawa Barat yang berprestasi.

“Kegiatan ini non-APBD. Ternyata luar biasa kalau kita bisa berkolaborasi. Tentunya ini konsep yang harus kita kembangkan, yakni kolaborasi dan inovasi,” tutur Kadisdik.

“Agenda hari ini sebagai upaya mempromosikan (memublikasikan) bahwa kita punya SDM yang luar biasa. Ini menjadi bagian dari apresiasi yang perlu kita kembangkan dan banggakan. Ini juga upaya kita dalam menciptakan inovasi meningkatkan mutu (SDM) peserta didik yang nantinya siap bekerja,” kata Kadisdik.

Acara SMK Awards 2022 ini dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi, Plt. Asisten Daerah (Asda) I Jabar Dewi Sartika, Sekretaris Disdik Jabar Yesa Sarwedi, Kabid PSMK Disdik Jabar Edy Purwanto, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I-XIII, CEO CGP Corp Agie Ferdinand serta tamu undangan lainnya.  

Penampilan Paskibra PASHEMAN SMKN 2 Garut, pementasan angklung SMKN 1 Karawang serta live music dan tarian dari siswa SMKN 10 Bandung ikut memeriahkan SMK Awards 2022 ini. (Bill)

dibaca oleh 1,553 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*