Komisi V Kunjungi Sekolah Peraih SMK Awards 2022 di Kabupaten Subang

Space Iklan

Komisi V DPRD Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke SMK Negeri 1 Kabupaten Subang. (Foto: Hms DPRD Jabar)

Subang, Infoinfrastruktur.com – Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke SMK Negeri 1 Kabupaten Subang dalam rangka monitoring sekolah peraih penghargaan SMK Awards 2022 sebagai Sekolah Inovatif, Kamis (2/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Jabar meninjau langsung sarana dan prasana pengembangan keahlian siswa dan karya nyata para siswa-siswi SMK Negeri 1 Subang, seperti motor listrik, mesin sampah, Siborin dan lainnya.

Sebelumnya Rabu (01/02/2023), Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat juga melaksanakan kunjungan kerja ke SMK Negeri 2 Kabupaten Subang dalam rangka monitoring Sekolah peraih penghargaan SMK Award 2022 sebagai Sekolah Berkarakter.

Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Jabar meninjau langsung potensi dan karya nyata para siswa-siswi SMK Negeri 2 Subang.

SMK Awards 2022 ini diselenggarakan oleh Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) di Grand Sunshine Resort & Convention Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (24/1/2023) lalu. 

SMK Awards 2022 ini merupakan penghargaan (apresiasi) bagi 10 siswa SMK dengan nilai terbaik pada Test of English for International Communication (TOEIC) serta penghargaan untuk sekolah dan kepala SMK di lingkungan Provinsi Jawa Barat yang berprestasi.

Kadisdik Jabar Dedi Supandi pun sangat mengapresiasi acara tersebut. “Kegiatan ini non-APBD. Ternyata luar biasa kalau kita bisa berkolaborasi. Tentunya ini konsep yang harus kita kembangkan, yakni kolaborasi dan inovasi,” tutur Kadisdik.

Lanjut Kadisdik, SMK Awards 2022 bertujuan agar SMK di Jabar bisa berperan menjadi lokomotif pembangunan dan kemajuan bangsa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi, Plt. Asisten Daerah (Asda) I Jabar Dewi Sartika, Sekdisdik Jabar Yesa Sarwedi; Kabid PSMK Disdik Jabar Edy Purwanto, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I-XIII, CEO CGP Corp Agie Ferdinand dan tamu undangan lainnya. (Bill)

dibaca oleh 809 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*