Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang- Cinere – Raya Bogor

Space Iklan

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam kunjungan kerja meresmikan operasional Jalan Tol Pamulang – Cinere – Raya Bogor di Kota Depok. Senin (8/1/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar)

Depok, Infoinfrastruktur.com – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja meresmikan operasional Jalan Tol Pamulang – Cinere – Raya Bogor di Kota Depok, Senin (8/1/24).

Menurut Jokowi, jalan tol ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek. Sehingga memperkaya pilihan jalur bagi masyarakat Jabodetabek. Pun jalan tol ini menjadi bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) atau Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2.

Ruas tol ini juga telah digunakan untuk melayani arus mudik dan balik pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Untuk peresmian hari ini ruas tol ditutup sementara.

“Alhamdulillah, pagi hari ini kita resmikan Jalan Tol Pamulang – Cinere – Raya Bogor sepanjang 14,8 kilometer, dengan total investasi Rp4 triliun,” ucap Presiden Jokowi di lokasi peresmian, Gate Tol Limo Utama, Kota Depok, Senin (8/1/2024).

“Tol ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek. Ada JORR 1, JORR 2, dan jalan tol yang diresmikan ini adalah bagian dari JORR 2 yang juga tinggal beberapa kilometer lagi bisa diselesaikan di kuartal II tahun ini,” tambah Presiden.

Ia menuturkan pula, dengan pengoperasian jalan tol ini akan meberikan banyak pilihan kepada masyarakat, khususnya di kawasan Cibubur, Bogor, dan Tanggerang untuk menjangkau tempat-tempat seperti Bandara Soekarno Hatta dan lain -lain tanpa harus perlu masuk ke dalam kota Jakarta.

“Ini akan memperlancar mobilitas orang, barang, dan logistik yang kita harapkan akan mengurangi kemacetan, dan masyarakat memiliki alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar,” ucapnya.

Selanjutnya, Bey Machmudin bersama-sama Presiden RI Jokowi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Panglima TNI Jenderal Agus Subianto, Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, dan sejumlah pimpinan tinggi lainnya menekan tombol sirine pertanda jalan tol ini resmi dibuka.

Presiden Jokowi pun lanjut menandatangani prasasti peresmian jalan tol yang dioperasikan oleh dua badan usaha jalan tol, yaitu PT. Cinere Serpong Jaya (CSJ) anak usaha dari PT. Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengoperasikan Tol Serpong- Cinere, dan PT. Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) yang mengoperasikan Tol Cinere- Jagorawi. (Gin)

dibaca oleh 3,923 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*