Bupati Bogor Berharap Jalan Tambang Cigudeg – Parung Panjang Terwujud

Space Iklan

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan (Foto: Ist)

Bogor, Infoinfrastruktur.com – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan berharap kedatangan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dapat mendorong terwujudnya jalan tambang yang ada di wilayah Cigudeg- Rumpin- Gunung Sindur sampai ke Parung Panjang sesuai yang dicita-citakan masyarakat wilayah Barat Kabupaten Bogor.

Harapan ini disampaikan saat Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kegiatan Kunjungan Kerja Gubernur Jawa Barat ke Kabupaten Bogor dalam rangka Peninjauan Lokasi Rencana Pembangunan Jalan Tambang yang berlokasi di Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor Senin (29/5/2023).

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Gubernur Jabar kita hari ini akan mendorong terwujudnya jalan tambang. Apa yang disampaikan bisa terwujud, kita doakan dan kita dukung seluruh progress kegiatan mulai dari sosialisasi, pekerjaan hingga terbangunnya jalan tambang tersebut. Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung,” ujarnya.

Iwan Setiawan mengatakan, masyarakat Bogor Barat sangat antusias dan mendukung apa yang dilaksanakan dan dicita-citakan oleh kita semua, juga visi dan misi Gubernur Jawa Barat. “Mudah-mudahan saya doakan bisa terwujud dan selesai di akhir masa jabatannya,” katanya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan, jalan tol khusus tambang merupakan inovasi baru dalam pembangunan sebuah jalan. Karena membangun jalan yang dikhususkan untuk tambang bukan jalur untuk semua pada umumnya. Itulah dibutuhkan proses yang cukup panjang mulai dari kolaborasi antara pemerintah pusat, provinsi hingga daerah, regulasi, izin dan lainnya.

“Semoga jalan segera terbangun, saya mohon kepada seluruh warga untuk bersabar satu tahun. Saya himbau kepada semua elemen masyarakat untuk mendukung dan menjaga kondusivitas dalam pengerjaan pembangunan jalur tambang ini agar bisa terwujud dengan baik,” katanya.

Sementara Owner PT Amal Arjuna Jayabaya Mulyadi Jayabaya menambahkan, secara keseluruhan jalur tambang ini akan terbentang sepanjang 12,6 km dengan luas tanah 32 hektar dan untuk lebarnya luas untuk jalan ini adalah 30 meter.

Menurutnya, jalan tambang ini memang salah satu jalan tambang baru pertama di Indonesia. Membangun jalan khusus tambang ini bukan seperti membuat jalan tol biasa, tapi jalan ini banyak akses untuk memudahkan akses-akses keluar.

“Alhamdulillah dengan sekarang adanya Pak Gubernur ini insya Allah jalur tambang ini bisa segera terwujud,” imbuhnya. (Infrared)

dibaca oleh 1,569 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*