Berkah Iduladha 1445H, SBI Pabrik Narogong Salurkan 27 Hewan Kurban

Space Iklan

Penyerahan hewan kurban yang dilakukan oleh tim Community Relations SBI Pabrik Narogong kepada masyarakat dan pemangku kepentingan di sekitar area operasional.

Bogor, Infoinfrastruktur.com – Sambut semangat kebersamaan dan kemanusiaan di Hari Raya Iduladha 1445H, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong yang merupakan anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk – SIG, membagikan 27 ekor hewan kurban yang terdiri dari 13 ekor sapi dan 14 ekor kambing kepada masyarakat dan pemangku kepentingan di sekitar area operasional.  Pemberian hewan kurban ini dilakukan secara bertahap sejak tanggal 15 – 17 Juni 2024 melalui instansi pemerintah setempat, dinas terkait serta jaringan Masjid Al Banna, Klapanunggal, Bogor.

Pemberian hewan kurban telah menjadi bagian tak terpisahkan dari agenda tahunan SBI Pabrik Narogong dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya. Inisiatif ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang bertujuan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat sekitar.

General Affairs & Community Relations Manager SBI Pabrik Narogong, Nur Lailiyah, menyampaikan bahwa momen ini adalah kesempatan untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya berbagi dalam membangun kehidupan yang lebih bermakna.

“Dengan berbagi kurban, Perusahaan tidak hanya berfokus pada implementasi tanggung jawab sosial (CSR), tetapi bagaimana kami juga berusaha untuk menjadi tetangga yang baik dan berbagi kebahagiaan dengan sesama sekaligus mendorong pembangunan yang berkelanjutan bagi masyarakat sekitar,” tutur Laily.

Laily menambahkan, hewan kurban yang disumbangkan oleh SBI Pabrik Narogong berasal dari peternakan yang dikelola oleh beberapa peternak dan petani (Kelompok Ternak Wiratani) di sekitar perusahaan, dan sudah melalui serangkaian proses pemeriksaan kesehatan secara berkala agar aman untuk didistribusikan.

“Kelompok ini merupakan hasil dari salah satu program inovasi sosial SBI Pabrik Narogong yang melibatkan peran aktif mitra kami yaitu, Koperasi Swadaya PriBUMI untuk pengembangan kemampuan para peternak dan petani dalam mengelola hewan ternak dan melakukan penanaman di area reklamasi (integrated farming). Selain itu, melalui kolaborasi ini kami juga memberikan penyuluhan kesehatan kepada Kelompok Ternak Wiratani agar hewan ternak yang dikembangkan bisa terbebas dari Penyakit Kuku dan Mulut (PMK),” tambah Laily.

Sementara itu, Kepala Desa Nambo, Nanang, mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan SBI Pabrik Narogong pada Hari Raya Iduladha kali ini. “Kami berterima kasih dengan adanya bantuan ini. Kami berharap SBI Pabrik Narogong semakin berkembang, serta dapat terus memberikan manfaat positif bagi masyarakat,” ujarnya.

dibaca oleh 1,816 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*