Target Kinerja Disdik Jabar Tingkatkan Asesibilitas dan Mutu Pendidikan

Space Iklan

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi. (Foto: Ist)
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi. (Foto: Ist)

BANDUNG, InfoInfrastruktur.com –  Tugas pokok Dinas Pendidikan melaksanakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan terkait PKLK, PSMA, PSMK, GTK, dan UPTD Tikomdik serta melaksanakan tugas dekonsentrasi.

“Target kinerja individu terdapat tiga program dan sebelas kegiatan termasuk 352 sub kegiatan. Yaitu yang pertama, Program Pengelolaan Pendidikan, yang kedua Program Pendidik dan Tenaga Kependidikan, dan yang kegita Program Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Provinsi,” ungkap  Kepala Dinas Pendidikan  (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Dedi Supandi melalui saluran Youtube miliknya pada Minggu (08/10/2021).

Sedangkan pada kegiatan dan sub kegiatan, lanjut Dedi, terdapat Prioritas Unggulan Pendidikan Juara serta instruksi khusus pimpinan.

Kadisdik menjelaskan, target kinerja tersebut berkontribusi terhadap target kinerja perangkat daerah, yaitu meningkatkan aksesibilitas dan mutu pendidikan serta tata kelola pendidikan menengah dan pendidikan khusus serta layanan khusus dengan meningkatkan APM 72,56 poin, nilai mutu pendidikan SMA 6,59 poin, SMK 6,51 poin, dan SLB 4,63 poin.

“Indeks kepuasan masyarakat (IKM) 3,51 poin atau berkontrubusi kepuasan masyarakat yang baik, serta berkontribusi terhadap target kinerja Gubernur Jawa Barat, yaitu meningkatnya asesibilitas dan mutu pendidikan dengan meningkatnya rata-rata lama sekolah 8,5 tahun dan harapan lama sekolah 13 tahun,” ujar Dedi.

Ia menegaskan, seluruh target kinerja tersebut telah dituangkan ke dalam perjanjian kinerja dalam rangka mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin dengan inovasi dan kolaborasi. (Bill)

dibaca oleh 2,410 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*