Ratusan Massa LSM Pemuda dan Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta – Jawa Barat

Space Iklan

Ratusan massa LSM Pemuda dan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang Kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta – Jawa Barat. (Foto: InfoInfrastruktur)

BANDUNG, INFOINFRASTRUKTUR.COMRatusan massa gabungan dari LSM  Pemantau Kinerja Pemerintah Pusat dan Daerah (Pemuda), dan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang Kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta – Jawa Barat, Bandung, Selasa (21/12/2021).

Aksi unjuk rasa ini digelar masih dalam momentum peringatan Hari Anti Korupsi sekaligus mengingatkan kepada seluruh pejabat pemerintah di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakrta – Jawa Barat agar bekerja sesuai dengan amanat undang – undang.

“Jangan sampai ada unsur korupsi yang dapat merusak pembangunan sosial dan sendi-sendi ekonomi di semua lapisan masyarakat serta jangan sampai keluar dari koridor hukum yang dapat menodai serta mencederai instansi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” ujar Koswara, Ketua Umum LSM Pemuda dalam orasinya di depan kantor BBPJN DKI Jakrta – Jawa Barat.

Ratusan massa LSM  Pemuda dan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang Kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta – Jawa Barat. (Foto: InfoInfrastruktur)

“Kami selaku warga Jawa Barat mendukung penuh pembangunan yang dilaksanakan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta – Jawa Barat jika tujuannya demi kemajuan Provinsi Jawa Barat,” tegasnya.

Koswara menyampaikan, selaku elemen masyarakat yang tergabung dalam LSM Pemuda dan mahasiswa dengan ini menyatakan sikap dan meminta :

1. Bersihkan Kementerian PUPR dari segala bentuk praktik korupsi.

2. Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta – Jawa Barat segera melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh Kepala Satker dan PPK di lingkup kerja Provinsi Jawa Barat.

3. Lakukan evaluasi serta audit seluruh proyek yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional di bawah naungan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta – Jawa Barat.

Ratusan massa LSM  Pemuda dan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang Kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta – Jawa Barat. (Foto: InfoInfrastruktur)

Dalam unjuk rasa ini, para aktivis LSM  Pemuda dan mahasiswa secara bergantian melakukan orasi di depan kantor BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat yang dipimpin oleh Wilan Oktavian.

Kang Adang, Koordinator LSM Pemuda Cimahi dalam orasinya mengatakan, “Kami datang ke sini untuk mendukung program PUPR dilaksanakan dengan baik, jauh dari korupsi.”

“Saya sampaikan kepada Balai Besar, saya mendukung program pemerintah demi kepentingan rakyat Jawa Barat dan kepentingan Negara ini, tapi saya menolak adanya korupsi,” tegasnya.  

Ketua Umum LSM Pemuda Koswara yang didampingi Sekjen LSM  Pemuda Ungkap Marpaung berkomunikasi dengan Kepala Satker PJN IV Jawa Barat Howardy dan Kepala Satker PJN II Jawa Barat Alik Mustakin  di depan gerbang Kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta – Jawa Barat. (Foto: InfoInfrastruktur)

Di tengah-tengah aksi unjung rasa massa LSM Pemuda ini, asap api  dari ban yang dibakar terbang menjulang tinggi. Meski tidak terjadi bentrokan, sempat juga terjadi dorong-mendorong gerbang antara massa pendemo dengan pihak penjaga keamanan kantor BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat.

Pada saat demonstrasi berlangsung, para pejabat BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat yang mengenakan kemeja putih hanya menyaksikan unjuk rasa dari dalam gerbang kantor BBPJN tersebut.

Kepala Satker PJN IV Jawa Barat Howardy dan Kepala Satker PJN II Jawa Barat Alik Mustakin dari balik gerbang juga sempat menemui dan berkomunikasi dengan Ketua Umum LSM Pemuda Koswara yang didampingi Sekjen LSM  Pemuda Ungkap Marpaung. (Gin)

dibaca oleh 6,725 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*