Kawasan Premium Pariwisata Garut, Pembangunan Penghubung Jalan Ibrahim Adjie Akan Tembus ke Sigobing

Space Iklan

Bupati Garut Rudy Gunawan meninjau pembangunan penghubung Jalan Ibrahim Adjie di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. (Foto: Diskominfo Garut)

GARUT, INFOINFRASTRUKTUR.COM – Pembangunan penghubung Jalan Ibrahim Adjie di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut akan tembus ke Sigobing atau berada tepat di depan Jalan KH Anwar Musaddad.

Hal ini disampaikan Bupati Garut Rudy Gunawan saat meninjau pembangunan penghubung Jalan Ibrahim Adjie di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (31/8/2022).

Rudy mengungkapkan, rencananya penghubung Jalan Ibrahim Adjie tahun depan  bisa dilalui sebagai jalan. Area jalan tersebut diklaim sebagai kawasan premium wisata Kabupaten Garut.

“Ini adalah kawasan premium pariwisata Kabupaten Garut sepanjang enam kilometer. Benar-benar kita akan lindungi, tidak boleh ada rumah-rumah yang melanggar aturan, akan diawasi Kasatpol PP siapapun yang membangun rumah ini,” katanya.

Bahkan demi menjaga kawasan premium tersebut, imbuh Rudy, pihaknya akan melakukan penggusuran hingga perobohan jika melanggar peraturan dengan membangun sebuah bangunan di area tersebut.

“Siapapun yang membangun rumah (di) sini, melanggar aturan Perda dilakukan penggusuran, dilakukan perobohan, Bupati yang bertanggung jawab, supaya ini adalah kawasan yang benar-benar kita lindungi sebagai kawasan premium pariwisata Kabupaten Garut,” ujarnya.

Bupati Garut mengajak semua pihak untuk mengawasi pengerjaan pembangunan jalan ini. “Ayo kita lihat pembangunan Kabupaten Garut, nikmati, awasi pekerjaannya, kalau bagus kita apresiasi, kalau tidak bagus kita minta untuk dilakukan perbaikan, kalau tidak diperbaiki proses hukum,” tegasnya.

Kunjungan Bupati Garut ini turut didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Garut Agus Ismail, dan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Garut. (Gins)

dibaca oleh 3,166 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*