Bupati Bogor: Warga Rindu Jalan Tambang Parung Panjang – Gunung Sindur Segera Terealisasi

Space Iklan

Jalan Tambang Parung Panjang -Gunung Sindur. (Foto: Diskominfo Bogor)
Jalan Tambang Parung Panjang -Gunung Sindur. (Foto: Diskominfo Bogor)

CIBINONG, INFOINFRASTRUKTUR.COM – Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar Jalan Tambang Parung Panjang -Gunung Sindur dapat segera terealisasi pada acara Kopdar Gubernur dengan Bupati/Wali Kota se-Jawa Barat di Highland Sentul, Babakan Madang, Selasa (30/11/2021).

Hal tersebut mendapat respons Ridwan Kamil yang mengatakan jalan tambang tersebut akan segera terwujud. Menurut Kang Emil, mudah-mudahan dalam hitungan bulan sudah ada investornya dan bisa dilakukan pengerjaan.

Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan, “Kami warga Kabupaten Bogor rindu jalan tambang Parung Panjang– Gunung Sindur dapat segera terealisasi.” Saat ini, kejadian kecelakaan sudah berkurang karena adanya pembatasan mobilitas truk. Truk pada siang hari dilarang beroperasi jadi tidak terlalu beriringan dengan orang ke sekolah dan ke pasar.

“Namun karena menunggu jam beroperasi, banyak kendaraan tambang parkir di pinggir jalan, sehingga menimbulkan masalah  kemacetan, jalan menyempit setengahnya. Harapan kami, semoga jalan tambang ini dapat segera terwujud,” ujar Ade.

Acara Kopdar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Bupati/Wali Kota se-Jawa Barat di Highland Sentul, Babakan Madang, Selasa (30/11/2021). (Foto: Diskominfo Bogor)

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan proyek pembangunan jalur khusus tambang akan menjadi solusi permanen untuk menuntaskan masalah jalur tambang di Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan, soal jalan tambang Parung Panjang, studinya sudah beres, visibilitynya baik artinya sisi bisnisnya juga baik. “Sekarang kami sedang mencari investornya, karena modelnya Business to Business atau B to B, jadi bisa oleh swasta terhadap swasta,” kata Gubernur.

“Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan dalam hitungan bulan ada investornya, setelah itu bisa dilakukan pengerjaan. Ini sesuai komitmen Bupati Bogor dan Pemprov Jabar untuk mengatasi permasalahan yang sudah berlangsung bertahun-tahun dan merenggut banyak jiwa,” ujar Ridwan Kamil. (Infrared)

dibaca oleh 2,946 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*