Presiden Jokowi Harapkan Tol Cigombong – Cibadak Tumbuhkan Investasi

Space Iklan

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Jalan Tol Bocimi Seksi II di Cigombong - Cibadak di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat (4/8/2023). (Foto: Hms Jabar)

Sukabumi, Infoinfrastruktur.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Bocimi Seksi II Cigombong – Cibadak di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat (4/8/2023).

Presiden Jokowi berharap ruas Jalan Tol Cigombong – Cibadak dengan panjang 11,9 kilometer dapat meningkatkan mobilitas barang dan orang sehingga nilai investasi akan semakin tumbuh.

“Ini artinya akan mempercepat mobilitas orang mempercepat mobilitas barang dan juga yang berkaitan dengan investasi,” kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan anggaran yang digelontorkan dalam pembangunan Tol Bocimi Seksi II tersebut sebesar Rp3,2 triliun.

“Kita harapkan dengan selesainya ruas jalan (tol) ini nanti kalau kita ke Palabuhan Ratu, ke Ciletuh ke Ujung Genteng ke Gunung Gede yang sebelumnya dari Jakarta kalau ke Sukabumi itu memakan waktu sampai lima jam kadang bisa sampai enam jam sekarang dengan adanya jalan tol ini hanya kurang lebih 2,5 jam,” pungkas Jokowi.

Ada momen menarik saat Presiden Jokowi sedang memberikan sambutan terkait peresmian. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi sempat tersenyum dan mengacungkan jempol serta membungkuk takzim, karena Jawa Barat disinggung oleh Jokowi sebagai provinsi rangking pertama untuk investasi.

Menurut Jokowi, investasi terjadi di Jawa Barat disokong oleh aksesilibitas. Salah satunya pembangunan jalan tol yang banyak terjadi di wilayah Tanah Pasundan.

“Karena dari survei para investor yang ada kenapa di Jabar menduduki ranking pertama untuk investasi, alasannya yang pertama karena jalan-jalan tol yang ada di Jawa Barat itu yang paling banyak dibangun,” ujar Presiden. (Ifr)

dibaca oleh 1,884 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*