LSM PEMUDA Desak Kepala BP2JK Jawa Barat Mundur

Space Iklan

LSM PEMUDA dan mahasiswa akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

Bandung, Infoinfrastruktur.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) PEMUDA dan mahasiswa akan menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran di depan Kantor Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi  (BP2JK) Jawa Barat pada Kamis (10/08/2023).

Aksi unjuk rasa tersebut rencananya akan dihadiri sekitar 1.000 massa yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

Dalam siaran pers LSM Pemuda yang diterima Selasa (08/08/2023), salah satu koordinator aksi Ungkap Marpaung menyampaikan, aksi unjuk rasa ini merupakan bentuk kekecewaan terhadap kebijakan BP2JK Jawa Barat yang sudah bekerja tidak sesuai dengan aturan serta sikap Kepala BP2JK yang terkesan anti kritik atau bermental otoriter.

Menurut Ungkap Marpaung, akibat kebijakan BP2JK yang salah, akhirnya menghambat keberlangsungan pembangunan di Jawa Barat dan merugikan negara akibat terhambatnya penyerapan anggaran serta merugikan masyarakat.

“Kegagalan Kepala BP2JK  dalam mengelola administrasi negara mencoreng nama baik institusi Kementerian PUPR,” pungkasnya.

Dalam rencana aksi unjuk rasa yang akan digelar Kamis, 10 Agustus 2023 tersebut, ada beberapa tuntutan yang akan disampaikan yaitu:

1.Mendesak Kepala BP2JK Jawa Barat yang bermental otoriter untuk mundur dari jabatannya karena dianggap tidak mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

2.Mendesak Menteri PUPR untuk melakukan reformasi birokrasi di tubuh BP2JK karena BP2JK Jawa Barat dianggap sudah tidak sehat.

3.Tolak perusahaan rental.

Aksi unjuk rasa yang akan dilakukan LSM PEMUDA dan mahasiswa ini bukan aksi unjuk rasa kali pertama, karena aspirasi yang disampaikan tidak pernah mendapat tanggapan dari pihak BP2JK Jawa Barat.

Hingga berita ini ditayangkan, Redaksi Infoinfrastruktur.com belum mendapat keterangan dari pihak BP2JK Jawa Barat. (Ifr)

dibaca oleh 1,991 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*