Kadisdik Jabar Hadiri Peluncuran Indeks Integritas Pendidikan 2023 di Komisi Pemberantasan Korupsi

Space Iklan

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Wahyu Mijaya menghadiri Peluncuran Indeks Integritas Pendidikan 2023 dan Sosialisasi SPI Pendidikan 2024 di Gedung Pusat Edukasi AntiKorupsi Komisi Pemberantasan Korupsi. (Foto: Disdik Jabar)

Jakarta, Infoinfrastruktur.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya menghadiri Peluncuran Indeks Integritas Pendidikan 2023 dan Sosialisasi SPI Pendidikan 2024 di Gedung Pusat Edukasi AntiKorupsi Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).

Acara  Peluncuran Indeks Integritas Pendidikan 2023 dan Sosialisasi SPI Pendidikan 2024 digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  

Selain itu, Kadisdik juga menerima Laporan Hasil SPI Pendidikan Tahun 2023 bersama pemangku kebijakan lainnya di tingkat pusat dan daerah.

Wakil Ketua KPK Johanis Tanak menjelaskan, pencegahan tindak korupsi ini sangatlah penting. Salah satu yang dilakukan oleh KPK melalui Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Kemasyarakatan adalah upaya agar tidak ada lagi korupsi atau zero corruption di tahun emas 2045.

“Oleh karena itu, kita berusaha melakukan pencegahan melalui pendidikan sejak dini mulai dari TK, SD, SMP, SMA sampai ke perguruan tinggi,” jelasnya.

Ini tentu terkait dengan integritas setiap orang. “Nah, pada masa didik inilah kita coba tanamkan kepada mereka sehingga korupsi benar-benar bisa kita cegah dan hindari sejak dini,” tutur Johanis Tanak.

Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Kemasyarakatan Wawan Wardiana memberikan paparan milestone dan pelaksanaan SPI Pendidikan Tahun 2023 serta Sosialisasi SPI Pendidikan 2024. (Bill)

dibaca oleh 106 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*