H-14 Hari Raya Idul Fitri, BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat Targetkan Zero Hole di Seluruh Jalan Nasional

Space Iklan

Ruas jalan nasional di wilayah kerja BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat. (FOTO: INFOINFRASTRUKTUR.COM)

BANDUNG, INFOINFRASTRUKTUR.COM – Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta – Jawa Barat Agung Widianto meminta semua Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Satuan Kerja (Satker) agar stand by di ruas masing-masing guna mengoptimalkan kesiapan layanan jalan selama bulan suci Ramadhan.  

Agung juga meminta PPK dan Satker meningkatkan kemantapan jalan untuk kesiapan jalur lebaran. Menjelang H-14 Hari Raya Idul Fitri 1443 H, diharapkan seluruh jalan nasional di BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat tidak ada berlobang atau zero hole dan telah termarka kuning.

“Marka kuning yang telah kusam agar dicat kembali, kemudian median dan rumput diharapkan rapi dan diharapkan seluruh PPK dan Satker agar bisa memitigasi potensi kerusakan jalan di wilayah kerja masing-masing,” tutur Agung ketika memberikan arahan pada acara rutin apel pagi secara virtual kepada seluruh peserta yang hadir.

Lanjut Agung, pihaknya juga meminta disiapkan posko di kantor lapangan PPK khususnya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam longsor, mengantisipasi genangan di ruas-ruas yang mempunyai potensi banjir dengan cara menyiapkan personil piket sampai dengan H+7, menyiapkan alat berat DRU dan bahan material longsor yang dimiliki.

Kemudian untuk pekerjaan struktur yang belum selesai, ia meminta agar segera dirapikan material berat agar disimpan sementara agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Agung juga menghimbau kepada kepada para PPK untuk memprioritaskan melakukan pengujian di laboratorium Cikampek guna memeriksa kualitas pekerjaan, karena laboratorium Cikampek tersebut telah diakreditasi dan memang diprioritaskan untuk internal. Hal tersebut disampaikannya berkaitan dengan sudah dimulainya pelaksanaan pekerjaan fisik dilapangan. (Gins)

dibaca oleh 4,780 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*