PPK 2.5 Bergerak Cepat Tangani Longsor di Jalan Bts. Bandung – Cidaun

Space Iklan

PPK 2.5 Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Jawa Barat dan jajarannya bergerak cepat menangani longsor yang terjadi di ruas Jalan Bts. Bandung - Cidaun KM 235+200. (Foto: Istimewa/PPK 2.5)

BANDUNG, INFOINFRASTRUKTUR.COM – Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.5 Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Jawa Barat Ilham Khalifa beserta jajarannya bergerak cepat menangani longsor yang terjadi di ruas Jalan Bts. Bandung – Cidaun KM 235+200 yang terjadi pada hari Selasa (15/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Longsor ini sempat mengakibatkan lalu lintas terputus baik arah Bandung atapun Cidaun, dimana seluruh jenis kendaraan tidak dapat melintasi ruas jalan tersebut.

Ilham Khalifa menjelaskan, jajaran PPK 2.5 langsung melakukan penanganan dengan melaksanakan pembersihan material dengan menurunkan alat berat berupa Whell Loader. Hasilnya pada hari Rabu (16/11/2022) ruas Jalan Bts. Bandung – Cidaun sudah bisa dilalui kendaraan.

PPK 2.5 Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Jawa Barat dan jajarannya bergerak cepat menangani longsor yang terjadi di ruas Jalan Bts. Bandung – Cidaun KM 235+200. (Foto: Istimewa/PPK 2.5)

“Seluruh kendaraan yang akan melintasi ruas jalan Ciwidey – Cidaun harus berhati-hati karena Tim PPK 2.5 PJN Wilayah II Jawa Barat masih melaksanakan penanganan pembersihan pada titik longsor tersebut. Kondisi jalan masih licin, sehingga lalu lintas diberlakukan sistem buka tutup yang akan mengakibatkan antrian menjelang titik longsor di KM 235+200,” kata Ilham kepada InfoInfrastruktur.com, Kamis (17/11/2022). 

“Saya mengimbau saja apabila melewati jalan ruas kami Naringgul – Cidaun agar selalu berhati-hati karena dengan curah hujan yang tinggi sangat rawan longsor,” pesan Ilham.

Ditambahkan Ilham, pada saat musim hujan saat ini, pihaknya selalu menyediakan alat berat. “Kita selalu standby alat berat dan warga sekitar untuk membersihkan longsoran,” ujarnya. (Ifr)

dibaca oleh 3,321 orang

Space Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*